Google+ Followers

Sabtu, 28 Februari 2015

Kenangan Bareng Nova


Saya tidak ingat persis kapan pertama kali kenal Nova. Sejak SMP mungkin ya. Tapi yang pasti, sudah sejak itu saya ikut nimbrung membaca tabloid wanita terlengkap ini. Kenapa ikut nimbrung? Karena saat itu saya tidak beli sendiri alias numpang baca punya saudara. Kebetulan saudara saya ini suka beli Nova. Dan rubrik favoritnya adalah rubrik masakan. Katanya cukup menunjang hobi masaknya.

(Sumber gambar: di sini)  
Meski sering nimbrung baca Nova milik orang lain, bukan berarti saya tidak pernah beli yaa hehehe! Yaa walaupun tidak sering atau bahkan tidak berlangganan. Sekarang pun, meski tidak beli versi cetak, saya tetap bisa menikmati sajian Nova dari website-nya. Praktis dan gampang kan?

Nah, ngomong-ngomong soal baca Nova, saya punya kenangan tersendiri.  Setidaknya ada dua kesan dan kenangan saya bareng Nova yang sampai saat ini masih membekas di ingatan. Yang pertama, Nova menjadi teman saya saat menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit. Ceritanya, saat SMA saya pernah kena typhus dan harus rawat inap selama seminggu. Bayangkan, kegiatan saya hanya tidur, makan, buang hajat, dan minum obat. Tidak boleh terlalu banyak gerak. Sementara keseharian saya di sekolah dan asrama, tidak ada kata leha-leha seperti ini. Bisa ditebak, betapa membosankan kehidupan di rumah sakit ini.

Maka, untuk membunuh rasa bosan selama perawatan, saya minta dibelikan bacaan. Biasanya para penjaja koran suka keliling ke kamar-kamar dan bangsal yang ada di rs untuk menawarkan koran, majalah, dan tabloid mereka. Ayah saya beli Jawa Pos, sementara saya minta dibelikan Nova. Jadilah, tabloid yang terbit seminggu sekali ini habis saya lalap dalam beberapa jam saja :D. Bahkan hari-hari berikutnya, saya baca lagi dan lagi. Jadi, ingat Tabloid Nova, ingat jaman masih sakit hihihi!

Kesan kedua tentang Nova yang masih melekat di ingatan saya adalah saat saya masih bekerja di sebuah radio swasta di kota tempat tinggal saya. Saat siaran, Tabloid Nova versi online menjadi dewa penolong saya. Terutama saat saya butuh referensi tips dan informasi seputar kecantikan dan perempuan. Kebetulan, saat itu saya pegang segmen perempuan. Tanpa harus kemana-mana, bahan siaran yang saya butuhkan sudah tersedia lengkap di website Nova.

Meski sekarang sudah tidak siaran lagi, saya sering baca Nova via online. Apalagi sajiannya semakin oke. Bisa dibilang, Tabloid Nova berbeda dari tabloid sejenis. Bukan hanya menyajikan berita seleb yang jadi incaran kaum perempuan. Tapi juga memuat peristiwa yang sedang terjadi di masyarakat. Pun, tips dan informasi lainnya sangat bermanfaat bagi pembacanya.

Harapan saya, ke depan Nova tambah oke lagi. Selain itu ada 7 pesan saya buat Nova.

Yang pertama, tetaplah menjadi tabloid wanita pilihan terlengkap di Indonesia.  Tentunya semakin berisi lagi berita-berita dan sajian rubriknya. Kedua, tetaplah berimbang dalam penyampaian beritanya. Ketiga, saya berharap bisa diperbanyak profil-profil wanita hebat di Indonesia yang bisa menginspirasi kaumnya. Berikutnya, terus tumbuhkan inovasi-inovasi supaya tetap dan semakin dicintai pembacanya. Selanjutnya, tetaplah hadir dengan harga yang bisa dijangkau. Selain itu, jangan sungkan memberi hadiah bagi pembaca setia-nya hehehe! Terakhir, semoga tetap menjadi bacaan pilihan utama para perempuan Indonesia.

Tak lupa, selamat ulang tahun yang ke 27 buat Nova. Semoga tambah jaya dan selalu menginspirasi wanita Indonesia.

*****************************
Tulisan ini diikut sertakan dalam Giveaway 27 Tahun Tabloid Nova

GA 27 Tahun Tabloid Nova


 

16 komentar:

  1. aku setiap ke perpus,pasti endingnya mojok baca tabloid nova..same sekarang,mentelengin resep hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waks, mojoknya ama sapa tuh? Jangan bilang sama 'adek' or 'kakak'nya xoxoxoxxoxo

      Hapus
  2. aku juga suka baca Nova... isinya lbh berbobot dan layout artikel enak dibaca... ga kebanyakan iklan gitu mba... beda ama tabloid2 lainnya ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Lbh enak dilihat pula hehehe!

      Hapus
  3. Samaaa mbaaaa... Nova dari dulu jaman saya SD smpi skrg bisa dinikmati... Sukses GAnya yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Makasih yaa.. Sukses jg buat Mbak Prima ^_^

      Hapus
  4. Nova tabloid pertama yang saya suka beli, kemunculannya pas dengan awal2 saya membentuk rumah tangga. Jadii pas bangett!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, berarti inget Nova inget jaman awal pernikahan ya Mbak :). Smga berkah selalu pernikahannya, aamiin...

      Hapus
  5. tabloid nova.. langganan mamaku..hihihi klo aku sih fokus dibagian resep2nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti suke eksperimen resep niy Mbak Winda. Boleh kirim sini yaa hasilnya hihihi! Makasih ya udah mampir. Salam kenal :)

      Hapus
  6. Sudah jarang baca...tp smg menang lombanya ya mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca yg online aja Mak, biar ga ribet hehehe! Makasih ya Mak. Good luck for you, too ^_^

      Hapus
  7. Nova emang Tabloid yang PAS buat perempuan Indonesia.
    Aku juga sukaaa. Pengin ikutan GA-nya, tapiii belum dapet angle yang oke.

    Btw, udah DL kayaknya ya Mak? Hehhehe
    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah berlalu Mak, 28 Feb kemarin hihihi! Kalo Mak Nurul ikut pasti aq ga dpt deh uhuhuhuu

      Hapus
  8. Balasan
    1. Makasih, Mbak Mita. Smg Mbak Mita sukses jg di lombanya ^_^

      Hapus