Google+ Followers

Rabu, 01 Juli 2015

Belanja dan Belajar Hijab Cantik di Griya Fatima Ponorogo


Assalamualaikum, Sahabat.
Puasa masih lancar ya?

Alhamdulillah, tak terasa sudah dua minggu Ramadhan berjalan. Sebentar lagi sudah mendekati hari kemenangan. Aroma lebaran sudah terasa di mana-mana: pusat perbelanjaan, pasar, toko kue, dan tentu saja toko baju. Semua sudah ramai oleh para pembeli.

Ngomong-ngomong soal toko baju, di Ponorogo lagi menjamur: butik, gerai muslim, toko, hingga pedagang bermobil di pinggir jalan. Semua sama, menjual perlengkapan busana lebaran.

Salah satu yang sudah saya kunjungi adalah Griya Fatima. Sebuah gerai khusus muslimah yang ada di Jalan Soekarno Hatta Ponorogo. Kalau tidak salah, dulu bekas toko Populer.

Sebagian koleksi Griya Fatima

Griya Fatima ini belum lama buka. Mungkin sekitar 2 atau 3 bulanan. Tapi lumayan ramai. Pertama kali kesini, saya diajak teman buat nyari jilbab. Kesan pertama, saya langsung suka gerai ini. Mbak-mbaknya ramah. Barangnya juga bagus dan up to date. Yang tidak kalah penting, harganya terjangkau :D.  

Koleksi pakaiannya lumayan lengkap. Ada aneka jilbab dan pashmina, daleman jilbab, gamis, maxi, blazer, blouse, rok, celana, dll. Pokoknya perlengkapan muslimah semua tersedia. Termasuk juga mukena.

Dari sebelum puasa hingga sudah masuk Ramadhan ini, saya dan teman saya sudah beberapa kali kesini. Bukan hanya barang dan keramahan mbak-nya saja yang bikin kami sering kesini. Tapi juga servis kasirnya.

Jadi, kalau belanja di Griya Fatima ini, barang yang sudah kita beli bisa ditukar lagi bila ternyata sampai rumah ada yang tidak cocok. Maksimal 24 jam dari pembelian alias esok harinya. Itu yang dibilang mbak kasir ke setiap konsumen yang melakukan pembayaran. Tentu dengan full smile mbak-nya bilang begitu. Asyik kan?

Satu lagi. Saat menyerahkan barang yang kita beli, mbak kasirnya selalu bilang: semoga berkah setelah mengucapkan terima kasih. Tetap sambil pasang senyum mautnya :D.

Saya suka toko yang memberi pelayanan seperti ini. Apalagi ada embel-embel doa ‘semoga berkah’-nya tadi. Dari dulu, segala sesuatu yang didoakan berkah selalu saya suka. Buat saya, itu lebih dari cukup. Karena berkah selalu membawa kebaikan, kecukupan, dan kebahagian. Begitu kata Ustadz ^_^.

Oh ya, satu lagi layanan yang ada di Griya Fatima. Belajar hijab gratis setiap hari Jum’at dan Sabtu jam 10 pagi. Sabtu lalu saya sempat ikut bareng teman saya.

Bertiga dengan pendaftar lain, kami belajar style hijab dari mbak SPG Griya Fatima. Ada sembilan model hijab segi empat dan pashmina yang kami pelajari. Berhubung kami heboh mengikuti instruksi mbak-nya, kami lupa foto-foto selfie hasil kreasi hijabnya.

Untung, mbak SPG-nya yang jadi model sempat kita foto :D.
Mbak SPG jadi model hijab

Jadi, teman-teman yang mau tampil gaya plus syar’i di hari lebaran, bisa datang ke Griya Fatima ya.  Selamat berbelanja ^_^


Griya Fatima Ponorogo
Jalan Soekarno Hatta (depan Masjid Muhammadiyah/Masjid Dhuwur)
Ponorogo

post signature

33 komentar:

  1. Senangnya ya Mbak bisa ketemu lagi tempat belanja hijab.. Apalagi kalo pelayanannya baik dan owner-nya ramah makin betah ya kita belanja di sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Rita, kalo pelayanannya baik pasti mau balik lagi. Ga diminta pun kita bisa rekom ke temen lewat mulut ke mulut ^_^

      Hapus
  2. mbak Vhoy orang ponorogo??? aduh aku kangen ke sana lagi. . Memang sehausnya semua pegawai toko itu ramah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mamah Tira, sy asli dan tinggal di Ponorogo. Monggo kalo mudik bisa ketemuan hehehe

      Iya, Mamah Tira. Harusnya begitu. Tapi beberapa kali nemu pegawai toko lain yg servisnya bikin males balik lagi. Makanya ketemu gerai ini, bolak balik kesini hehehe

      Hapus
  3. Hi...hi, belanja.....belanja :-) klo ditempat saya, toko2 mirip gtu ada juga, pands mb.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti mau balik lagi ya Mbak, kalo pegawainya ramah kayak gini :)

      Hapus
  4. sayangnya di tempat jauh ya..ponorogo..kalo di Surabaya ada cabangnya..bisa melipir nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Surabaya pasti juga banyak Mbak Dwi, gerai kayak gini :D.
      Ato gapapa, ke Ponorogo sekalian jalan2 wiskul di sini hehehe

      Hapus
  5. Wah senangnya ada tempat belanja hijab yang bisa ngajarin model2 pakai hijab terkini. Di Semarang sih ada juga, cuma harus meluangkan waktu emang kalo pengen belajar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bunda, apalagi belajarnya gratis hihihi

      Hapus
  6. Bagus ya? walaupun kemungkinan mengembalikan itu kecil, tapi kalau ada hak konsumen disitu pihak toko tetap memberikanya kepada konsumen..kece..

    sstt..kenapa gak share sekalian barang yang dibeli sama harganya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Irly. Meski jarang dikembalikan, tapi servis macam ini bikin hati konsumen senang (pengalaman pribadi hehe). Jadi, kalo mau ngembaliin ga takut ditolak, karena pengalaman pernah dulu beli di lain tempat, sampe rumah ga pas, ga boleh dkembaliin. Dituker sama yg harganya lebih mahal ga mau. ya sudah, jadi kapok ke situ lagi hehe

      Iya ya. Lupa heheh! Yg pasti lebih murah dibanding tempat lain. Itu menurutku.

      Hapus
  7. Di Semarang kayaknya belum ada deh...tempat belanja hijab yang ngajarin model2 berhijab. Kayaknya seru kalo ada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Ika aja yg buka tokonya plus tutorial hijab gratis xixixixi

      Hapus
  8. asik ya bisa belajar kreasi hijab gratis, dulu pernah belajar tapi harus bayar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang gratis emang selalu menarik ya mak Dona xoxoxoxo

      Hapus
  9. aih,cantik2 kayaknya..bungkusin 2 lahhh.... >_<
    asik,bisa dituker juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirim ke Sawoo aja yaa. nek ke Siak jaauuuhhh ahehehehe XD

      Hapus
  10. jalan soekarno-hatta itu pasar songgolangit bukan mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Diah, satu jalur sama pasar Songgolangit. Tapi ini yg bagian selatan,deket sama La Tansa lama. Depan swalayan Surya lama.

      Hapus
  11. Untuk blazer cowoknya ada juga to mbak..?
    Opo mang khusus busana wanita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini gerai khusus muslimah alias cewek Mas :D

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Untuk blazer cowoknya ada juga to mbak..?
    Opo mang khusus busana wanita.

    BalasHapus
  14. bagi yg gak pede kayak saya gimana mbak hikk...(sudah ada niat cuman gk pede aja nih ) tengkyu, slm knal dari kudus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy sebenarnya juga termasuk kurang pede kalo tampil diubet2 gitu Mbak, tapi sesekali buat acara undangan bolehlah. Kalo sehari2 biasa aja, jilbab dikasi pentul udah cukup :D

      Hapus
  15. sekarang seru ya di griya hijab pasti mba-mba SPGnya dengan senang hati ngajarin kita pake hijab.. meski sampai rumah, keseringan lupanya, hahahaha.. *_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mak Prima, ini aja aku juga lupa gimana caranya. mau ngulang di rumah udah ga bisa lagi xixixixi

      Hapus
  16. Balasan
    1. Hehe, gpp Mak, itung2 sekalian jalan2 :D

      Hapus
  17. pengen blajar tutorial hijab gitu deh... Selama ini aku bljr dr buku ato you tube.. tp nth kenapa srg gagal nya -__-. Kalo lgs belajar gt kan kita bisa nanya pas rada bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Fanny, kdang aq jg liat dr internet trus banyak lupanya ehehe. Tapi kmrn sama aja, begitu sampe rumah, lupa yg diajarin sama mbaknya :P

      Hapus
  18. Daihatsu Madiun : 0821 4030 4000
    daihatsumadiun.net

    Daihatsu SIGRA 1000cc dan 1200cc. 3baris-7penumpang dewasa, AC Double,Airbag,Immobilizer,Velg Racing

    Mesin teknologi baru, 1200cc Dual vvt-i 4 silinder
    Velg racing 14inch
    AC double
    Power Window
    Power Steering
    Wiper belakang
    Sensor parkir
    2 DIN Audio + speaker(4)
    Immobilizer
    Central lock + Alarm
    Eco Indicator
    Talang air
    Spoiler belakang
    Dual Airbag
    Grill Chrome
    Spion elektrik + lampu sein
    Foglamp
    Stabiliser belakang
    Headrest bangku baris kedua
    Sensor parkir depan

    BalasHapus