Google+ Followers

Senin, 15 Juni 2015

Mi Kering Tropicana Slim: Solusi Bagi Penggemar Mi Instan


Saya adalah barisan utama penggemar mi: bakmi, mi ayam, dan tentu saja ... mi instan. Saya tidak ingat persis sejak kapan saya suka sama makanan bulat panjang-panjang ini. Seingat saya sejak kecil saya suka bikin mi instan sendiri. Apalagi Ibu saya jualan di rumah. Jadi, kapan saja saya mau makan mi, langsung bikin.

Dulu, jaman saya masih duduk di MI, belum punya kompor gas. Kompor minyak masih sangat ngetren. Nah, saya bikin mi tidak dimasak tapi diseduh pakai air termos dan dibiarkan sampai empuk dan mengembang :P. Tapi menurut saya waktu itu enak-enak saja. Kalau sekarang mungkin nggak mau makan ya :D.

Kebiasaan makan mi masih berlanjut hingga saya kuliah. Sebagai anak kos, sudah jadi rahasia umum bila mi instan adalah pendamping setia di segala suasana. Terutama saat kiriman sudah mencapai ambang batas.  

Saat kos, saya dan teman-teman masak nasi sendiri. Berasnya kami bawa dari rumah saat mudik ke kampung. Nah, bila akhir bulan, mi instan menjadi lauk andalan teman nasi. Berhubung minyak tanah mulai langka dan di kos tidak ada kompor gas, kami masak mi memakai heater. Saya yakin banyak anak kos yang melakukan ini (cari teman seperjuangan :P).

Kalau dipikir-pikir, memang tidak ada yang bisa menolak daya tarik mi instan. Bikinnya mudah, rasanya juga dijamin mantap.  Sampai saya sudah pensiun dari gelar anak kos pun kebiasaan ini susah dihilangkan.

Alhamdulillah, sedikit demi sedikit kesadaran saya akan bahaya makanan instan sudah mulai tumbuh. Tapi apalah daya, kesadaran ini tak diimbangi dengan upaya menghentikan kebiasaan makan mi instan ini :(.

Nah, belum lama ini saya dapat info tentang Mi Kering Tropicana Slim dari para sahabat blogger. Demi mendengar Tropicana Slim, gambaran di otak saya adalah produk makanan sehat. Tahu sendiri, selama ini Tropicana Slim memang identik dengan produknya yang selalu berupaya menjaga kesehatan konsumennya.

Beli satu gratis satu

Begitu mengetahui mi baru ini, saya langsung beli ke minimarket terdekat. Alhmdulillah, pas lagi promo, jadi beli satu gratis satu :D. Ternyata mi ini adalah produk baru yang diluncurkan oleh Tropicana Slim. Pas banget untuk para penggemar mi seperti saya.

Dan benar seperti dugaan saya. Mi Kering Tropicana Slim rasa ayam bakar ini lebih sehat dari mi instan kebanyakan karena Mi Kering Tropicana Slim lebih rendah lemak. Rahasia rendah lemak ini terdapat pada proses pembuatan mi. Mi Kering Tropicana Slim proses prduksinya dengan dipanggang, bukan digoreng. Jadi air rebusan lebih jernih.

MiKering Tropicana Slim ini juga bisa dikonsumsi oleh penderita hipertensi dan diabetes karena lebih rendah natrium. Yang tidak kalah penting lagi adalah kandungan vitamin dan mineral serta serat yang ada di Mi Kering TropicanaSlim. Pokoknya, siapapun itu, anak-anak, dewasa, orang tua, bisa makan mi sehat ini.

Dan, inilah penampakan mi yang saya buat. Mi-nya berbentuk pipih. Kemasannya juga higienis dan rapi karena mi-nya ditaruh dalam wadah mika. 


Rasanya? Meski lebih rendah garam, bukan berarti hampar. Rasanya tetap enak dan tanpa ada kekhawatiran lagi makan mi instan. Hanya satu yang kurang menurut saya: porsinya terlalu sedikit hihihi! Meski kurus, porsi makan saya termasuk banyak XD.

Jadi, buat sahabat penggemar mi instan seperti saya, ada baiknya segera beralih ke Mi Kering Tropicana Slim. Memang agak mahal dibanding mi instan merk pasaran. Tapi demi kesehatan, mahal sedikit tak masalah kan ya. Yang penting tetap bisa makan mi instan dan sehat ^_^.

******************************
Tulisan ini diikutsertakan dalam Makan Mi, Gak Masalah Dong!” Blog Competition. 



post signature

22 komentar:

  1. saya juga merasa porsi mienya sedikit XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, perasaan kita sama ya Mak Nur :D

      Hapus
  2. Saya juga penggemar mie mbak...he..he. Tp semenjak hamil anak 1 dulu langsung berusahamengurangi scr drastis.....takut Msg-nya? Klo tropicana kadar gurihnya gmn mb? Pernah sekilas liat mie ini....tak baca komposisinya, ada MSg juga.....trus tak taruh lg. Ga jd beli.....:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mi ini masih gurih menurutku Mbak, tapi ga setajam mi lain karena memang betul di komposisinya juga ada MSGnya tadi.

      Hapus
  3. Wuaah..asiknya 1 gratis 1, saya hampir kehabisan waktu belanja minggu lalu.. bener-bener tinggal 2 di rak mart :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Irly. Taunya pas bayar di kasir. Kasirnya nunjukin mi ke teman SPG-nya, trus mas SPG ngambil satu lagi. Katanya lagi promo gt. Alhamdulillah :D

      Hapus
  4. mi tropicana mie sehat, meskipun lagi diet tapi tetep konsumsi mi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, semoga diet-nya sukses ya Mbak ;)

      Hapus
  5. wah..asik juga nih mbak..aku mau coba juga nih :)

    BalasHapus
  6. hhhuuaa,jadi pengen nyobain mie kering tropicana slim :)

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. enak nih keknya....kunjungi blogku juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang enak Mbak. Hayuk dicoba hehe

      Hapus
  9. Aku udah mup on dari mie, Mak. Menghindari banget. Apalagi mie instant. Etapi kok jadi tergoda, ya >< *ababil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, untuk yg ini kayae bisa Mbak buat ngobati rasa kangen sama mie

      Hapus
  10. aku juga suka mie instan mak, apalagi kalau lagi kumat males masaknya ya udah bikin mie aja :D

    BalasHapus
  11. dulu juga sukanya ngerendam mie mbak. sekarang dah insyaf hehe...

    mie instan dah ga berani sering-sering karena saya pernah kena FAM.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihihihi punya pengalaman yg sama rupanya Mak Diah.
      Tapi aku blm bisa insyaf dr mie :((.
      Btw, apa itu FAM Mak? Blm tau aku.

      Hapus
  12. Hemat waktu tanpa menggoreng lagi. Sehat pula. Sip.

    BalasHapus