Google+ Followers

Kamis, 08 Oktober 2015

Menaklukkan Siswa dengan Senyum Tulus Khalisa


Mengajari anak era sekarang gampang-gampang susah. Selain itu, cara penanganannya juga harus berbeda dari anak di era saya. Itu menurut saya.

Di jaman saya, ketika guru bilang A, maka siswa akan manut. Dikerasi sedikit, siswa tambah menurut. Hampir tidak ada siswa yang berani atau suka membantah sang guru. Semua hormat dan patuh pada guru, karena memang demikianlah seharusnya.

Tapi, hal itu sepertinya tidak berlaku untuk anak sekarang. Seperti pengalaman pribadi saya. Mengajar anak sekarang –terutama anak SD- butuh stok sabar berlapis-lapis. Berapa lapis? Ratusan :D.

Yups. Sabar mutlak diperlukan karena sebagian besar anak adalah golongan aktif bahkan hiperaktif –dalam arti banyak gerak kesana kemari. Saat pelajaran berlangsung, ada yang lari sana sini, ada yang ngajak ngobrol temannya. Tak sedikit yang bikin gaduh kelas atau jahilin temannya. Padahal ini kelas les, bukan kelas di sekolah. Siswanya juga relatif lebih sedikit; sekitar 10 anak. Tapi sekali bikin gaduh, luar biasa ramainya.

Kalau dikerasi sedikit saja, maka imbasnya kemana-mana. Yang ekstrim, si anak bisa mogok les hingga dapat komplain dari orang tua. Padahal yang saya lakukan untuk kebaikan si anak *hicks.

Bila stok sabar menipis, bisa-bisa stres dan senewen sendiri menghadapi anak-anak yang luar biasa itu. Makanya, saya sering mensugesti diri sendiri; sabar, sabar, dan sabar. Anggap saja latihan menghadapi anak, sebelum menikah dan punya banyak anak hehehe!

Selain stok sabar yang banyak, saat mengajar saya juga harus banyak senyum. Saat menyambut anak yang datang, menyapa mereka, atau sekedar mengajak ngobrol ringan, juga ketika menjelaskan materi, senyum maut harus saya pasang XD. Terbukti ini cukup ampuh untuk membuat mereka –terutama anak baru- mau membuka mulut menjawab sapaan atau pertanyaan saya.

Bukan senyum sembarang senyum, tapi harus senyum yang tulus. Karena bagaimanapun, anak-anak adalah makhluk yang polos. Mereka makhluk yang cukup peka, termasuk urusan ketulusan. Mereka bisa membedakan dan merasakan mana yang tulus mana yang tidak. 

Dengan memberi senyum yang tulus, ternyata bisa membuat anak nyaman dengan saya. Feed back mereka juga positif. Bila sudah begitu, in shaa Allah proses belajar juga lebih nyaman.

Untuk memberi senyum tulus buat anak-anak, saya cukup terbantu oleh Khalisa Lip Care. Sudah tahu Khalisa Lip Care, kan? Khalisa Lip Care ini produk lip care yang nyaman dipakai untuk melembabkan bibir.
 
Empat varian Khalisa Lip Care (sumber gambar dari sini)
Kulit bibir saya termasuk golongan kering dan gampang sekali mengelupas, terutama saat musim kemarau seperti ini. Sangat tidak nyaman rasanya bila kulit bibir mulai mengelupas. Makanya saya butuh lip care yang bisa memberi kelembaban maksimal sepanjang hari. Apalagi aktifitas saya sehari-hari sering bertemu orang dan anak-anak. Jadi, selain penampilan, bibir harus selalu fresh untuk bisa tersenyum dengan maksimal :D. Dan saya menemukan solusinya pada Khalisa Lip Care.

Khalisa Lip Care memiliki kandungan bahan utama alami seperti beeswax, shea butter, dan olive oil. Beeswax sendiri merupakan lilin alami yang diambil sarang lebah. Sementara shea butter adalah ekstrak lemak alami dari pohon shea. Kalau olive oil pasti sudah banyak yang tahu: minyak zaitun yang tersohor akan manfaatnya yang luar biasa. Ketiga bahan alami ini bersinergi untuk menjaga kelembaban dan kecantikan bibir agar senantiasa lembut dan halus.

Khalisa Lip Care juga diperkaya Vitamin E tinggi yang dikenal sebagai antioksidan alami. Oleh karenanya, Lip Care produk dari Rohto ini bisa memberikan kelembaban yang intensif, terutama untuk bibir yang kering seperti punya saya.

Selain itu, kandungan SPF-nya juga tidak sedikit, yakni 25. Ngomongin SPF pasti banyak perempuan tahu ya. Produk kosmetik berkualitas mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar Ultra Violet. Untuk Khalisa Lip Care, SPF 25 ini sangat membantu untuk melindungi warna alami bibir. Sehingga bila mengaplikasikannya tiap hari, warna alami bibir akan selalu terjaga.

Satu hal lagi dan yang paling penting bagi muslimah seperti saya: kehalalannya. Halal bagi umat Islam bukan hanya soal makanan saja. Semua aspek kehidupan harus berasal dari yang halal, termasuk soal kosmetik. Jadi, bersyukurlah saya sebagai muslimah. Karena Khalisa Lip Care ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. Artinya, tidak ada rasa kekhawatiran untuk memakainya sehari-hari.

Khalisa Lip Care ini punya 4 varian: Peach Caramel, Pink Bubblegum, Pure Vanilla Honey, dan Red Cherry Peppermint.
 
Khalisa Lip Care Peach Caramel
 
Pilihan saya :)
Dari keempat varian ini, saya suka memakai Peach Caramel dengan wangi karamel. Warnanya kalem dan sesuai warna bibir. Jadi, ketika memakai Khalisa Lip Care varian ini, bibir saya tampak lembab alami.

Berkat Khalisa Lip Care, kesehatan dan kelembaban bibir terjaga, terjamin pula kehalalannya. Dengan bibir yang sehat dan lembab alami ala Khalisa Lip Care, saya jadi lebih mudah tersenyum terutama ke anak-anak les saya. Senyum tulus ala Khalisa membantu saya menaklukkan siswa :).

Jadi, Sahabat mau memberi senyum tulus ke orang-orang sekitar? Jangan lupa, pakai Khalisa Lip Care dulu ya ^_^.  

*************************************
Tulisan ini diikutsertakan dalam Khalisa Blog Competition 
 

post signature

55 komentar:

  1. Aku kok baru tau ada merk ini mb....biasa lihat di toko lip ixx aja. baru yaa.. Selama harganya msh terjangkau, pengen nyoba juga mbak...soalnya aku nggak pernah make lipstik yang ngejreng2 gitu warnanya...btw, sukses ya lombanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Masih baru. Kalo aku krg suka sama Lip Ixx, warnanya menurutku ngejreng pink nya hihihi! Kalo ini warnanya soft.

      Hapus
  2. siap, biar srnyum tulus aku makin terpancar maksimal :)

    BalasHapus
  3. Betullll... senyuman itu kalo ke anak2 bakal ngasih feedback positif

    BalasHapus
  4. Sama saya juga tipikal bibir kering...penasaran juga nih sm produk nya..

    BalasHapus
  5. barang wajib di dompet nih,soalnya bibirku sering kering...

    BalasHapus
  6. wah baru tahu merek ini penasaran deh...semoga menang maak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo meluncur ke supermarket Mak hehehe

      Aamin, makasih doanya Mak Dewi Rika ^_^

      Hapus
  7. Saya nyari foto Mbak Vhoy, lho di postingan ini ... koq gak ada? :)

    BalasHapus
  8. Wahhhh jadi pengen cobain, tp klo pakenlipen aku ga tahan lama, abis maem langsung ilang

    BalasHapus
  9. wahhh warnanya lembut-lembut ya mba...jadi mo beli nih...

    BalasHapus
  10. Judulnya kece badai mba hihihi...

    BalasHapus
  11. di tempatku belum ada merk khalisa, tp kalo udah ada pingin beli n nyoba juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sudah ada Mak. Di kotaku yg kecil soale sudah ada, ini pun di minimarket belinya hehehe

      Hapus
  12. Aduuuh..mak... Itu muridnya ntar klepek-klepek loh, xixixi... Kayaknya saya tertarik juga nih sama yang peach. Warnanya Arin bangeeet.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahihihihi bisa ajah Mak Arin.
      Iya, peach ini cucok banget warnanya, lembutt :D

      Hapus
  13. siswanya jadi makin sayang ya mak ^^

    BalasHapus
  14. stok sabar guru berlapis-lapis, bener banget mbak, aku juga guru, ngerasain banget hal itu. mau ortu siswa komplain harus senyum, siswa nakal juga cuma bisa senyum pdhl dalam hati pengen banget nge-jitak, hehe.
    anyway, sukses ya mbak lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gurih2 enyoi ya Mak kalo dapet komplen dari ortu. Apalagi ortu yg langsung maen tabrak tanpa konfirmasi dulu huhuhu

      Hapus
  15. wah senyum bu guru pasti langsung menaklukan murid2 :)

    BalasHapus
  16. keren nih mbak produknya...bisa dicoba nih...selmat dengan lombanya ya :) memang mengajar anak2 SD itu butuh kesabaran ekstra ya mbak

    BalasHapus
  17. harganya kisaran berapa nih .. bisa dicoba kalau spf nya 25 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di sini sy beli 18.500 Mbak, lbh murah dari Lip *c* hehehe

      Hapus
  18. Wah wajib nyoba nih Khalisa :)

    BalasHapus
  19. Duuh...murid-muridnya pasti tambah terpesona liat senyum manis dari gurunya nih.. :)
    Sukses untuk lombanya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi
      Aamiin, sukses juga buat Mbak N urul ^_^

      Hapus
  20. Balasan
    1. Oh ya? Padahal saya ngerasa paling ga bisa modis blas hehehe!

      Hapus
  21. Komplit bangeeet ! Semoga juara yaa...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih doanya.
      Sukses juga buat Sahabat :)

      Hapus
  22. Aduh mbak.... kalau guru saya dulu seperti mbak pakai senyum tulus dengan *** (sensor iklan), seneng bener tuh belajarnya. :D

    BalasHapus
  23. Sangat detail dan lengkap sekali pemaparan artikel lipbalm Khalisa mbak, jadi saya yang belum tahu jadi mengerti. Sukses untuk kontes blognya ya :)

    BalasHapus
  24. Jadi pengen nyobain lipbalm khalisa. Etapi bener banget mba butuh kesabaran ekstra ngadepin anak2, aku ngeliat gurunya anak2ku, yo kasian, muridnya ada yang lari ke sana, nangis, mukulin temennya, dll, pfiuuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, apalagi guru Tk. Luar biasa Mak :D

      Hapus
  25. Jadi pengen nyobain lipbalm khalisa. Etapi bener banget mba butuh kesabaran ekstra ngadepin anak2, aku ngeliat gurunya anak2ku, yo kasian, muridnya ada yang lari ke sana, nangis, mukulin temennya, dll, pfiuuuh

    BalasHapus
  26. selalu senyum buat murid-murid kita :)

    BalasHapus