Google+ Followers

Selasa, 16 Februari 2016

Empat Digit Pertama


Assalamu’alaikum, Sahabat.
Apa kabar?

Musim hujan sepertinya banyak yang drop ya. Seperti saya sendiri beberapa waktu yang lalu. makanya jarang ngeblog *alesyaannn :D. Alhamdulillah, sekarang sudah pulih meski batuk masih menghampiri. Jadi, buat sahabat semua, saya doakan semoga sehat selalu. Kalaupun ada yang diberi nikmat sakit, mudah-mudahan segera diberi kesembuhan ya, aamiin.

13 Februari kemarin bisa jadi salah satu hari bersejarah buat saya. Kenapa? Karena salah satu postingan blog saya tembus 1.000 PV! Horeee!!

Norak ya? Ya, harap maklum. Saya blogger masih kelas teri. Itu pun teri nasi, putih kecil tapi enak dimasak *hallah :P. Alhamdulillah teri ini masih bertahan hidup hingga kini hihihi!

Screenshoot PV blogpost saya, tanda merah blogpost dan PV tertinggi
Screenshoot PV blogpost saya

Usia blog saya per 20 Januari kemarin baru menginjak angka 1 tahun. Masih newbie banget kan? Update tulisan pun masih jarang-jarang. Bulan Januari lalu malah hanya tiga tulisan. Parah banget ya semangat ngeblognya. Makanya, ketika salah satu postingan saya tembus 1000 pembaca, saya girang banget. Nggak nyangka!

Mau tahu yang mana? Klik saja judul di bawah ini yaa.. :D


Saya tulis artikel tersebut saat KEB memperingati Hari Kartini, bulan April 2015 lalu. Temanya tentang ibu mertua. Berhubung saya belum nikah dan belum punya ibu mertua, maka saya tulis surat saja buat calon ibu mertua yang sampai sekarang entah beliau berada di mana ihikcs *mulai tjurhat.

Dari awal posting, tulisan ini langsung masuk di entri paling populer dan menduduki peringkat teratas. Mungkin banyak yang senasib sama saya ya, jadi banyak yang nge-klik tulisan saya hihihi –pede :P.

Nah, di bulan ke-10 dari sejak pertama publish, postingan tersebut mencapai 1.000 PV pertamanya. Dan saking noraknya dengan pencapaian itu, kemarin sampai saya bikinkan status di FB. Eh, ada salah satu Emak Blogger ngasih komen begini: 4 digit pertama yang akan terkenang dalam sejarah pribadi. Ha....ha.... #pengalamanpribadi. Ada juga yang bilang: Pv-nya di-screenshoot yess, buat cerita anak putu :D. Hahaha, ngakak saya pas baca ini.

Kalau dipikir-pikir, bener juga ya. Ini adalah pencapaian 4 digit pertama dalam perjalanan ngeblog saya. Hari bersejarah yang perlu diabadikan.  Jadilah, dari kata ‘4 digit pertama’, akhirnya saya terinspirasi buat bikin postingan ini. Makasih buat inspirasinya ya, Mak Shanty :) *salim.

Kalau dibandingkan dengan blogger lain, tentu pencapaian ini bukan sesuatu yang luar biasa. Tapi sebagai newbie yang masih bergantung sama mood buat nulis, pasti jadi pengalaman yang mengesankan. Ternyata tulisan saya ada lho yang diminati orang.

Mudah-mudahan 4 digit pertama ini jadi penyemangat saya untuk lebih rajin nulis lagi. Meski yang ditulis masih seputar curhat nggak penting :D. Yang penting nulis dan nulis. Siapa tahu bisa nerbitin buku seperti Mami Ubii, Mak Leyla Hana, dll, dsb, hihihi –mimpi siang bolong. Etapi, mimpi masih gratis kan ya? Jadi tak apalah. Siapa tahu diamini malaikat juga, aamiin (kenceng pakai toa :D).

Wassalam

post signature

80 komentar:

  1. Aku juga mb Vhoy...seminggu yang lalu dua hari berturut-turut PV ku 1200an dan 1600an...senengnya bukan main boo...hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiih keeyyeenn!! Kalo PV harian sy belum sampe segitu. masih jauuuhh hihihi

      Hapus
  2. Pasti sesuatu banget ya Mbak :)

    Saya juga ngalami pas PV saya 500up rasanya juga luar biasa. Biasanya 200-300/hari. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Mbak.
      Tapi kalo dibandingin Mbak Tarry saya masih di bawah hihihi

      Hapus
  3. Hehe...saya belum periksa tuh. Selamat ya mbak, bacanya memang sangat menyentuh, apalagi ibu mertua saya sudah meninggal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, makasih Mak Mutia.

      Semoga Ibu mertua mendapat tempat terindah di sisi-Nya, aamiin

      Hapus
  4. hayooo bikin surat cinta buat bapak mertua, ntar iri bapak mertuanya hehehe

    BalasHapus
  5. semoga PVnya berlanjut ke postingan berikutnya ya...:)

    BalasHapus
  6. Saya juga sering banget kok Mbak norak-norak gitu, hihihi... Gak apa2 lah.. Buat nyemangatin diri sendiri kan, ya :)
    Btw semoga semakin semangat ngeblognya :)

    BalasHapus
  7. keren mbak..blog saya udah 3 tahunan, yg PVnya 1000-an cuma 3 biji xixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      hayuuk semangat bareng Mbaaakk :D

      Hapus
  8. Ayeeyy.. ayo lebih semangat lagi menulisnya.. sekalian ikutan GAku lah Maksist *promosi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiaappp MakSist. InsyaAllah ikuut. Ngedraft dulu hihihi

      Hapus
  9. Wah, keren mbak...tembus di angka segitu sesuatu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, makacih Mbak. maish harus banyak belajar ini :D

      Hapus
  10. Sama kita mba, nulis mSih tergantung mood, jadi kagum sama bloger yg konsisten nulis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss Mbak, harus jaga semangat ini. Hayuuk semnagat bareng2 hihihi

      Hapus
  11. keren.. terus semangat ngeblognya mak :D

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. Makacih Mak, masih harus belajar terus ^_^

      Hapus
  13. keren Mbak Vhoy :)
    semoga makin semangat ngeblognya yah Mbak, dan mudah-mudahan postingan lain juga bisa menembus 4 digit, amin..

    BalasHapus
  14. Kereeen... semangat yaaaah. Ikut cek pv aaah

    BalasHapus
  15. Wuihhh ikut senengggg. Selamat ya Maaaak. Keep writing, keep inspiring ya Maaaak :D

    BalasHapus
  16. Semoga jd semangat nulis trus mbaaa ^o^. Walo jrg cek pv, aku ttp cinta nulis di blog krn slalu bisa naikin mood yg jelek :D

    BalasHapus
  17. Semoga jd semangat nulis trus mbaaa ^o^. Walo jrg cek pv, aku ttp cinta nulis di blog krn slalu bisa naikin mood yg jelek :D

    BalasHapus
  18. selamat, mbak! empat digit itu bukanlah cuma sekedar angka, karena 4 digit itu tentunya dapat menjadi motivasi tersendiri dalam hal ngeblog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makacih Mas
      Yups, bener banget hehehe

      Hapus
  19. Wahh kerenn.. Ini motivasi bgttt

    BalasHapus
  20. Wahh kerenn.. Ini motivasi bgttt

    BalasHapus
  21. Aku blm ada mb yang pv nya segitu. Paling bnyak 200an.. Ayo, dipkein adsense mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk semangat Mbaakk
      Belum mudenk soal adsense aku Mbak huhuhu

      Hapus
  22. Mbak.. judul tulisan kita hampir sama. Hehe..XD kapan ya aku bisa goal 4 digit... ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya? Sehati dunk kita heheh! Oke deh, nanti berkunjung balik hihi
      InsyaAllah segera Mbaakk ^_^

      Hapus
  23. Kalo bàgi saya sih ini pencapaian yg luar biasa mbak. Krn sy blom pernah. Huuhuu... #mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy juga baru pertama Mbaak :D. Hayuuk belajar bareng2 ^_^

      Hapus
  24. selamat mba.. semoga jadi makin rajin ngeblog ya mba. salam kenal aku wardah. :D

    BalasHapus
  25. Ihiiir sedap. Semoga jadi motivasi buat rajin update blognya ya, mbak.

    BalasHapus
  26. Whoooaaa... kereeen ! Blogku belum bisa gitu mba.. kayaknya cuma 1 ato 2 gitu yang PV nya tembus 4 digit... hahaha :D.

    BalasHapus
  27. uhuy, banyak yang baca. semoga bermanfaat ya, mba.

    BalasHapus
  28. Uhuy, selamat Mak Vhoy.... Norak, norak bergembira ceritanya nih. Ah, tapi wajarlah, jadi pemicu tuk prestasi selanjutnya. Trus pake makan2 nggak ya, hahaha.
    ngomong2 yang view tu banyak yang galau apa ya ama (calon) mertua, atau banyak mertua yang kemari, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha, ga tau juga Mbaak. Mungkin dua duanya, ya calon mantu ya calon mertua hahaha

      Hapus
  29. Kereennn bingit mak,,Selamat yak mak Vhoy, *aku iri* hehehe, aku juga nubi nih mak, baru nulis tahun ini, semoga bisa segera bisa menyusul mak Vhoy *ngarep* hihii..aku mah nembus 80 aja megap-megap mak.. aku bawahnya teri nasi mak..hiks..hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makacih Mbak. Masih harus belajar :)
      Hayuukkk belajar bareng2 biar semangat bareng ^_^

      Hapus
  30. Selamat mak hebat keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makacih Maakk. Masih harsu belajar ini :D

      Hapus
  31. Semangat nulisnya Mbak Vhoy, semoga ada 4 digit lagi dan lagi yaa :D

    BalasHapus
  32. aku pernah nulis topik mertua itu 2 tahun lalu, dan..still counting..masih ada yang baca sampai hari ini mba. sedilemaaa itukahhhh (aku blm punya mertua)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemm, bisa jadi Mbak. Aku jg belum punya mertua. Mudah2an tahun ini kita dapet mertua yg baik dan sayang sama kita yaa, aamiin ^_^

      Hapus
  33. wahh semangat lagi nulis yang banyak digugling ya jadinya
    klo aku yang tembus angka ribuan malah tentang jalan-jalan di kampung cina mb vhoy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe
      Berarti banyaki yg nyari referensi jalan2 Mbak ^_^

      Hapus
  34. Mana terinya? mana? hehee dahsyat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terinya udah dimasak jadi sambel Maakk :D

      Hapus
  35. Wuaaahh.. Seneng amat! Selamat yah mbak, ku juga ikutan seneng. Moga PVku yang dari dulu cuma mentok 200an bisa mengikuti jejak mbak vhoy huehehehe XDDD

    BalasHapus
  36. Mantep deh mba, saya juga gitu, tulisan yang ga disangka PVnya tinggi

    BalasHapus
  37. Bapak.. Bah keren, mbak. Saya belum pernah nyampe 4 digit. Pasti saya bakal lebih norak dari ini, nih, kalo sempet dapet 4 digit

    BalasHapus
  38. Kereeeen, Vhoy... udah nembus 4 digit gitu ih, mupeng. PV ku yang nembus di atas seribuan juga baru tiga biji, padahal udah lebih tiga tahun. Tapi emang baru rajin ngeblog baru 1.5 thn sih. Ayo semangat semangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, masih harus bnyk belajar Bund. Pengen juga lah kaya Bunda ^_^

      Hapus
  39. Ihiiiy, kereenn.. 4digit angka pertamanya karena surat cinta.

    Semoga (calon) Ibu Mertua baca suratnya yah Mbak, biar segera suruh anaknya ngelamar.

    postingan 4digit saya itu cuma hitungan jari aja, huuhuhuhh

    BalasHapus
  40. Widih keren mba Vhoy, udah ada postingan yang tembus 4 digit. Seneng banget ya pastinya. Selamat mba :)

    BalasHapus