Google+ Followers

Senin, 31 Agustus 2015

Serunya Car Free Day Ponorogo


Assalamu’alaikum, teman-teman. Apa kabar?

Ada yang kangen sama saya nggak? *disambit pecel XD.

Akhirnya, setelah sebulan lebih nggak nulis, jadi juga bikin tulisan ini. Yang ringan saja dulu yaa :).

Oh ya, meski bulan Syawal telah lewat, saya tetep ingin menyampaikan mohon maaf lahir batin. Semoga kita masih bisa ketemu Lebaran tahun depan ya teman-teman, aamiin.

Well, seperti judulnya, kali ini saya mau cerita tentang keseruan Car Free Day di kota saya. Bisa dibilang kegiatan CFD ini relatif masih baru bila dibanding kota-kota lain. Dan diadakannya di Jalan Baru.

Jalan Baru? Yup. Namanya resminya Jalan Suromenggolo. Tapi kami orang Ponorogo biasanya menyebut lokasi CFD itu dengan sebutan dalan anyar atau jalan baru.

Sebenarnya tidak baru banget. Karena sudah ada dari beberapa tahun lalu.  Tapi karena jalan yang menghubungkan Jalan Ir. Djuanda ke GOR Singodimedjo ini dibuat baru dengan membelah area persawahan, dan sebelumnya belum ada jalan, maka sampai sekarang orang-orang suka menyebutnya dalan anyar.

Kembali ke soal CFD. Seperti kota lain, CFD di Ponorogo diadakan setiap hari Minggu. Mulai jam 5  hingga jam 08.30 pagi, Jalan Baru ditutup untuk kegiatan ini.

Seru? Pasti. Meski tak seheboh CFD Solo yang pernah saya datangi, paling tidak CFD Ponorogo ini bisa jadi alternatif hiburan dan olahraga di Minggu pagi. 

Karena banyak yang datang, banyak pula yang jualan. Ada aneka makanan dan minuman, mulai yang buat sarapan seperti bubur ayam, soto, dan pecel. Serta susu segar dan aneka jus. Juga jajanan ringan macam cilok dan siomai. Semua menggoda dan ngawe-awe ingin dibeli.

Sebagian ragam jejualan di CFD

Ada pula yang jualan baju, kerudung, kerajinan, boneka, dan masih banyak lagi barang kesukaan kaum perempuan. Tak ketinggalan ajang permainan anak-anak macam odong-odong dan kolam pemancingan ikan.

Aneka permainan anak-anak

Yang tak kalah seru adalah senam masal yang diadakan untuk para pengunjung CFD secara gratis. Instrukturnya dari kalangan professional persenaman (hallaah XD). Yang ikut mulai dari remaja hingga usia senja. Musik yang diputar mengiringi senam benar-benar bikin badan ingin goyang. Jadilah semua semangat mengikuti irama musik dan gerakan instrukturnya.

Senam massal gratis

Seperti Minggu lalu saat saya diajak sepupu saya CFD-an ala Ponorogo. Setelah sarapan bubur ayam, berempat dengan si dedek anaknya sepupu plus ibunya sepupu, kami bergegas ke CFD. Suasananya lumayan ramai. Ada yang ikut senam. Ada juga yang sekedar jalan-jalan.

Ada lagi yang merubungi stan baju. Kebanyakan kaum perempuan, termasuk kami (teteup :D). Tak sedikit yang nongkrongin penjual makanan dan minuman. Semua asyik menikmati Minggu pagi di arena CFD.

Tak ketinggalan keponakan saya yang belum genap  tahun itu heboh merengek sambil nunjuk mainan. Akhirnya, setelah selesai belanja ini itu, saya berdua dedek ngetem di tempat odong-odong karena si dedek belum mau diajak pulang. Padahal sengatan matahari sudah mulai terasa *tsaahh. Sementara sepupu saya dan ibunya lanjut belanja souvenir reyog yang jaraknya beberapa meter dari odong-odong.

Matahari sudah agak tinggi saat kami berhasil membujuk dedek untuk diajak pulang. Tangan kami masing-masing bawa tentengan. Datang ke CFD kali ini membawa pulang 3 kaos, bros buat kerudung, dan bantal besar untuk nonton TV. Juga souvenir reyog dan bebek mainan buat dedek. 

Secara keseluruhan, CFD di kota saya ini sudah cukup oke menurut saya. Cuma tempat parkirnya yang belum begitu teratur terutama untuk roda dua yang bisa parkir di mana saja di dalam area CFD. Jadi CFD ini belum benar-benar bebas kendaraan. Kalau parkir mobil memang di luar area.  Tapi lumayanlah, daripada tidak ada kegiatan ini sama sekali :D.

Lain kali, saya pengen ikut senam gratis kalau ke CFD lagi. Mau ikut? Datang ke Jalan Baru eh Jalan Suromenggolo yaa ^_^.


post signature

13 komentar:

  1. dah lama ga nulis y mbak?car free day tapi gantinya jd banyak penjual ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya Mbak.

      Bener, CFD di satu sisi jadi berkah buat para pedagang. Di sisi lain jadi hiburan buat warga hehe

      Hapus
  2. Hai mbask vhoy...kemana aja..? Lama nggak up-date blog. Bukan karenasibuk ikut proyek bikin jalan baru tho..? Wkkk...kkk * lariiiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, ada Mbak. agi ada bnyk acara maksudnya. Iya, saya yg bikinin kopi para pekerja jalan baru xoxoxoxo

      Hapus
  3. Saya pernah sekali nggak sengaja lewat di CFD Semarang, duh ramainyaaaa minta ampun Mbak.
    CFD kayak beginian nih banyak mendatangkan rezeki ya bagi pemilik jasa dan produk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, rame banget. Kalo datang ke CFD an harus bisa nahan diri biar ga kehabisan uang hehehe

      Hapus
  4. Waah seru ya jalan-jalan sambil belanja di Car Free Day.Bisa cuci mata lihat banyak dagangan yang unyu -unyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, bisa gelap mata kalo ga bisa nahan nnafsu belanja hihihi

      Hapus
  5. Waah seru ya jalan-jalan sambil belanja di Car Free Day.Bisa cuci mata lihat banyak dagangan yang unyu -unyu

    BalasHapus
  6. Senengnya kalo ikutan acara kayak gini tuh, banyak jajanan, biasanya murah meriah :)

    BalasHapus
  7. Daihatsu Madiun : 0821 4030 4000
    daihatsumadiun.net

    Daihatsu SIGRA 1000cc dan 1200cc. 3baris-7penumpang dewasa, AC Double,Airbag,Immobilizer,Velg Racing

    Mesin teknologi baru, 1200cc Dual vvt-i 4 silinder
    Velg racing 14inch
    AC double
    Power Window
    Power Steering
    Wiper belakang
    Sensor parkir
    2 DIN Audio + speaker(4)
    Immobilizer
    Central lock + Alarm
    Eco Indicator
    Talang air
    Spoiler belakang
    Dual Airbag
    Grill Chrome
    Spion elektrik + lampu sein
    Foglamp
    Stabiliser belakang
    Headrest bangku baris kedua
    Sensor parkir depan

    BalasHapus